Wafatnya Thahir A. Musa, UNG Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Gorontalo, (PN) — Sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Pimpinan UNG (Dekan Koordinator IKIP Manado Cab. Gorontalo) periode 1969-1981 Prof. Drs. H. Thahir A. Musa pada 29 Desember 2022, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengibarkan bendera setengah tiang.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, menyampaikan duka cita yang begitu mendalam atas berpulangnya salah seorang tokoh pendidikan di Provinsi Gorontalo tersebut.

“Provinsi Gorontalo khususnya civitas akademika UNG berduka karena telah kehilangan salah seorang tokoh yang sangat berjasa bagi pendidikan di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya

Bagi Eduart, gagasan dan kerja yang telah dilakukan oleh Prof. Drs. H. Thahir A. Musa menjadi fondasi UNG untuk terus maju dan berkembang hingga saat ini.

“Jasa Prof. Drs. H. Thahir A. Musa bagi dunia pendidikan di Provinsi Gorontalo akan terus dikenang oleh masyarakat Gorontalo,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Senat Universitas Negeri Gorontalo akan melaksanakan Rapat Senat Luar Biasa untuk melepas jenazah almarhum Prof. Drs. H. Thahir A. Musa. Rapat Senat Luar biasa tersebut akan dilaksanakan pada 30 Desember 2022 pukul 08.00 di rumah duka.

Setelah pelaksanaan Rapat Senat Luar Biasa, jenazah Prof. Drs. H. Thahir A. Musa akan disholatkan di Masjid Sabilulrrasyad UNG dan kemudian akan dikebumikan di pemakaman keluarga Jalan S.P.H. Liputo, Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto.(**)

Komentar