oleh

Vaksinasi Masal di Paguyaman, Anas Jusuf : Jenis Bantuan Apapun Diterima Warga Harus Telah di Vaksin

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Boalemo terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Boalemo. Kali ini, Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf meninjauh langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Paguyaman, Selasa (14/9/2021).

“Vaksinasi ini di laksanakan di tiga lokasi, Bongo Nol, Molombulahe, dan Bongo Tua, dan kalau kita lihat di bongo nol tadi partisipasi dan antusianya masyarakat menurun hanya 100-an orang, sementara di molombulahe partisipasi dan antusianya masyarakat sangat luar biasa ada 500-an orang, sedangkan di bongo tua biasa-biasa saja hanya 200-an orang.

Menurut Anas Jusuf, capaian vaksinasi di Kabupaten Boalemo hingga saat ini baru 34 persen, rencananya vaksinasi masal ini akan terus dilaksanakan terus menerus dan Insya Allah selanjutnya di Kecamatan Mananggu.

Lihat Juga  HUT Ke-3, Kodim 1313 Pohuwato Gelar Donor Darah di Koramil Tilamuta

“Masih kurangnya animo masyarakat terlibat pada vaksinasi, namun bagi pemerintah daerah masih ada strategi yang akan di lakukan oleh pemerintah, misalnya memaksimalkan peranan ASN dimana setiap ASN akan di wajibkan membawah orang yang akan di vaksinasi” kata Anas Jusuf.

Kemudian mengenai persyaratan-persyaratan pasilitas, pemerintah daerah belum sampai di situ dan fokus kita tetap menggerakkan masyarakat untuk terlibat vaksinasi. Namun sebagai tahap awal, setiap bantuan yang akan di terima oleh masyarakat harus syaratnya telah di vaksin, ada pun pasilitas-pasilitas umum harus menggunakan vaksin itu langkah selanjutnya yang akan di terapkan oleh pemerintah daerah. (Adv).

Admin : RH

Komentar