Utamakan Keselamatan, Hamim Luncurkan Alat Uji Non Statis Kendaraan di Bone Bolango

BONEBOL, (PN) — Bertempat di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Pertanahan, dan Perhubungan (DLHPP) Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou meluncurkan alat uji non statis untuk kendaraan bermotor.

Didampingi Ketua DPRD, Halid Tangahu, dan Sekretaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma, Hamim Pou juga melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo. Rabu (12/01)

Dalam sambutannya, Hamim mengucapkan terima kasih kepada BPTD Wilayah XXI Provinsi Gorontalo yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Bone Bolango.

“Alhamdulillah pada tahun ini akan kita selesaikan atau kami selesaikan dengan menjadi unit pemeriksaan yang layak fungsi kendaraan yang baik untuk Kabupaten Bone Bolango,”ucap Hamim

Sebab, dengan adanya uji kelayakan ini, Hamim memastikan bahwa seluruh kendaraan yang ada di Kabupaten Bone Bolango harus aman untuk digunakan.

“Kendaraan yang ada di Bone Bolango harus layak untuk melayani berbagai kebutuhan, karena keselamatan itu sesuatu yang tidak bisa kita abaikan dan keselamatan yang harus di utamakan,”terangnya

Ia berharap kehadiran alat ini, data tentang keberadaan kendaraan di Bone Bolango bisa terpercaya. Sehingga dapat berdampak pada kesiapan infrastruktur pendukung.

“Lewat kehadiran alat ini Insyaallah bisa menambah pendapatan asli daerah. Apalagi jika kita jemput bola dan daerah lain menggunakan alat ini.”

“Kedepan kita akan bermohon alat uji statis yang permanen. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama ini bisa terpenuhi. Kami ingin tetap ada koordinasi dan monitoring agar alat ini terjaga fungsinya dan terawat dengan baik,”jelasnya. (IH)

Komentar