Usia Tak Memenuhi Syarat, Walikota Gorontalo Ditunda Untuk Di Vaksin

Kota Gorontalo, (PN) – Setelah membuka pencanangan vaksinasi di Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha ditunda untuk di vaksin. Hal tersebut dikarenakan setelah menunggu hasil Skrining dan pemeriksaan, ternyata usia dari Marten Taha tak memenuhi syarat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marten pada saat diwawancarai awak media usai menerima hasil skrining, Jumat (15/01/2021).

“Saya diperiksa mulai dari meja 1 ke meja 2 dan pada meja 3 saya tertolak, semua kesehatan saya memenuhi syarat tapi setelah dilihat kartu ini (Menunjukkan Kartu Indonesia Sehat, red) ada NIK saya tidak sesuai dengan vaksin ini,” ujar Marten.

Dan juga Marten menyampaikan bahwa proses vaksin ini ditunda dan dia akan menunggu jenis vaksin sesuai usia yang bisa dipenuhi.

“Saya memaksakan tapi dokternya tidak mau ambil risiko, bukan tidak bisa di vaksin tapi ditunda artinya menunggu vaksin yang lain sesuai usia pengguna vaksin tersebut,” tutur Marten.

Untuk jenis vaksin lain yang disebutkan Marten, dia menyampaikan bahwa masih menunggu dari pemerintah pusat untuk memberi jenis vaksin yang sesuai umurnya.

“Saya belum tahu, karena nanti menunggu dari Kementrian, vaksin apa yang akan dikirim berikutnya, karena menurut penjelasan kementrian kan ada 4 jenis vaksin yang dibagikan mulai dari Sinovac, Pzizer, Moderna dan sebagainya,” tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar