Upacara HUT RI di UNG Semarak dengan Pakaian Adat Berbagai Daerah

GORONTALO, (PN) — Peringatan hari kemerdekaan ke-77 RI ikut diperingati oleh Civitas Akademika UNG. Bahkan untuk menyemarakkan upacara kali ini, peserta upacara kompak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT,  yang bertindak sebagai Pembina Upacara juga tidak ketinggalan, khususnya untuk upacara ini Rektor mengenakan pakaian adat kebanggaan masyarakat Sangir Talaud.

Menurut Rektor upacara dengan mengenakan baju adat ini terinspirasi dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yang kerap mengenakan pakaian adat daerah di Indonesia saat memimpin upacara kemerdekaan RI.

“UNG sebagai representasi Kampus dari Indonesia Timur maka pada upacara kali ini saya mengenakan pakaian adat Daerah Sangir Talaud. Untuk peserta upacara mengenakan pakaian dari berbagai daerah lain,” ungkap Rektor.

Baju adat dari berbagai daerah kata Rektor merupakan bentuk kepedulian dan rasa bangga akan beragam kebudayaan yang ada di NKRI.

“Beragam pakaian adat nusantara ini sangat tepat, karena ini semakin mengukuhkan UNG sebagai miniatur Indonesia yang ada di Provinsi Gorontalo,” ujar Rektor. (**)

Komentar