oleh

UNG Pacu Persiapan Akreditasi Institusi

GORONTALO, (PN) – Persiapan menyambut tahapan akreditasi perguruan tinggi terus menjadi fokus Universtas Negeri Gorontalo. Bahkan untuk memaksimalkan persiapan dalam menyambut akreditasi institusi tersebut, UNG menghadirkan Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk memberikan penguatan kepada jajaran pimpinan universitas hingga program studi.

Penguatan yang diberikan Direktur Eksekutif Prof. Ari Purbayanto, Ph.D, dan Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT, dibalut dalam kegiatan workshop dan sosialisasi kebijakan akreditasi program studi (APS) dan akreditasi perguruan tinggi (APT).

Menurut wakil rektor bidang akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, agenda workshop yang dirangkaikan sosialisasi menjadi langkah untuk mematangkan persiapan akreditasi perguruan tinggi.

“Dengan menghadirkan langsung Direktur Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT, dapat menjadi kesempatan menggali informasi untuk melihat seperti apa kebijakan terbaru yang ada hubungan dengan akreditasi PT maupun prodi,” ungkap Harto.

Lihat Juga  Prodi THP Fakultas Perikanan UNG Raih Akreditas Unggul dari BAN-PT

Sementara itu Direktur Eksekutif Prof. Ari Purbayanto, Ph.D, menuturkan, kehadirannya di UNG merupakan bentuk perhatian bagi perguruan tinggi di wilayahn tengah dan timur Indonesia dalam persiapan akreditasi.

“Tidak boleh ada ketimpangan antara kampus di wilayah timur, tengah dan barat Indonesia,” terangnya.

Menurutnya saat ini BAN-PT tidak ingin kampus di wilayah barat indonesia saja yang bisa maju dan berkembang, namun potensi dari kampus di masing-masing wilayah harus dioptimalkan sehingga pencapaian akreditasi unggul menjadi sebuah keniscayaan yang dapat diwujudkan bersama. (**)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed