UNG Kembali Meraih Peringkat 3 PTN BLU di Indonesia Timur

Gorontalo, (PN) — Pasca berada di peringkat ke-13 dalam Pencapaian Indikator Kerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) Tahun 2021 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Universitas Negeri Gorontalo kembali meraih prestasi penting antar Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Pengumuman prestasi ini, disampaikan melalui Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) No. 141/E/KPT/2022. Jumat, (01/07)

Dengan capaian ini UNG menjadi PTN BLU terbaik 3 di Indonesia Timur di bawah  Universitas Pendidikan Ganesha, Bali yang menempati peringkat 8 dan Universitas Negeri Makassar peringkat 11 secara Nasional.

“Kita bersyukur atas capaian ini, dan tentunya bangga serta mengucapkan terimakasih pada civitas akademika yang telah bekerja keras dalam memenuhi capaian Indikator Kinerja Utama (IKU),” ungkap Eduart.

Dengan pencapaian ini juga, menurut Eduart menunjukan bukti keseriusan UNG dalam meningkatkan kualitas lulusan, dosen serta Kurikulum Pembelajaran.

“Tahun lalu kita berada di peringkat 16, Alhamdulillah tahun ini kita ada di posisi 13 dengan Poin pencapain 49 dan poin pertumbuhan 278,” Tutupnya

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 754/P/2O2O bahwa setiap tahun Kemenristekdikti mengeluarkan pemeringkatan PTN di Indonesia berdasarkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang terdiri dari 8 aspek, yaitu kualitas lulusan (2 aspek), kualitas dosen (3 aspek) dan kualitas kurikulum dan pembelajaran (3 aspek). (**)

Berita ini juga dapat di akses melalui http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar