UNG Expo 2022 Kembali Digelar, Hadirkan 4 Program Unggulan Mahasiswa dan Alumni

GORONTALO, (PN) – Pada akhir bulan Agustus 2022 nanti, Universitas Negeri Gorontalo bakal menggelar event besar yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun alumni dari Kampus Kerakyatan UNG.

Event tersebut yakni UNG Expo 2022 yang diinisiasi oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mohamad Amir Arham, ME, yang dilakukan UNG dalam upaya meningkatkan pencapaian Indikator Kinerja Utama poin 1, yakni lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak.Nantinya UNG Expo akan menghadirkan 4 program unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni.

“Program pertama yang disiapkan yakni scholarship, dengan mengundang seluruh penyedia beasiswa sehingga mahasiswa dan alumni bisa memperoleh informasi langsung,” ungkap Amir.

Program kedua yang disiapkan kata Amir yakni memberikan pendampingan yang memiliki wirausaha, atau mahasiswa yang ingin menyiapkan diri untuk bekerja diluar.

Selanjutnya ada program entrepreneurship berupa pengembangan wirausaha milik seluruh mahasiswa. Bahkan pada program ini Bank Syariah Indonesia akan memberikan bantuan pembiayaan, bagi kelompok atau individu mahasiswa yang telah memiliki usaha.

“Untuk program keempat yang disiapkan berupa job fair, dengan menghadirkan perusahaan yang akan membuka lowongan pekerjaan di UNG. Apa yang dihadirkan pada UNG Expo menjadi langkah strategis, memenuhi pencapaian IKU I,” terangnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar