UNG Dipercaya Mengelola Keuangan UTBK-SBMPTN 2022

GORONTALO, (PN) – Seiring dengan dimulainya tahapan pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), kesibukan mulai nampak terjadi pada bagian keuangan Universitas Negeri Gorontalo. Kesibukan tersebut dikarenakan mulai tahun 2022, UNG telah dipercayai sebagai pengelola keuangan UTBK-SBMPTN.

“Pada UTBK-SBMPTN tahun ini UNG akan menerima dana pendaftaran calon mahasiswa untuk seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia, yang terdiri dari 85 Universitas Negeri dan 40 Politeknik Negeri,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir Eduart Wolok S.T, M.T,.

Menurutnya penunjukan UNG sebagai pengelola keuangan LTMPT tersebut tidak lepas dari diamanahkannya jabatan wakil ketua II (bidang keuangan) kepada dirinya pada pengurusan LTMPT 2022. Selain itu UNG yang saat ini berstatus sebagai PTN Badan Layanan Umum (BLU) menjadi pertimbangan, karena mendapat fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan.

“Dana yang diperoleh dari pendaftaran calon mahasiswa baru pada UTBK-SBMPTN kemudian akan disalurkan, kepada semua perguruan tinggi negeri untuk menyukseskan penyelenggaraan seleksi masuk pada masing-masing kampus,” terangnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar