UNG Akan Buka Pemilihan Rektor, Berikut Proses Tahapannya

KOTA GORONTALO, (PN) — Masa jabatan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok, akan segera berakhir.

Diketahui masa jabatan Rektor UNG periode 2019-2023 akan berakhir pada, 26 September 2023 mendatang.

“Masa jabatan rektor itu hanya 4 tahun, sehingga Pak Eduart yang saat ini menjabat sebagai Rektor UNG akan berakhir pada 26 September nanti,” kata Ketua Senat Akademik Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Rauf Hatu, M.Si saat konferensi pers bersama sejumlah awak media, Kamis (04/05).

Sebelum lima bulan berakhirnya masa jabatan tersebut, Ketua Senat mengatakan pihaknya akan melaksanakan proses 3 tahapan, yakni penjaringan bakal calon, penyaringan calon, dan pemilihan calon.

“Nah pada saat penjaringan ini ada beberapa tahapan yang akan dilakukan, diantaranya pembentukan panitia, pebahasan, penetapan jadwal, penyusunan draft, sosialisasi, pengumuman dan pendaftaran bacalon,” jelas Ketua Senat

“Diantara beberapa tahapan memang harus dilakukan karena pemilihan Rektor ini adalah pimpinan perguruan tinggi yang harus tidak ditutup – tutupi oleh publik, sehingga publik pun harus tahapan – tahapan itu memang sudah ada,”

Terakhir, ia pun mengajak dalam proses pemilihan Rektor tersebut, akan dibuka seluas-luasnya di seluruh Indonesia, hingga siapa saja yang ingin mendaftar dipersilakan dengan persyaratan minimal berstatus doktor dan juga pernah menjadi ketua jurusan. (IH)

Komentar