Total Hewan Kurban Untuk Tahun Ini di Boalemo 

  • BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Hidup berdampingan bersama pandemi covid-19, masyarakat sangat antusias menyambut hari Raya Idul Adha 1442H/2021M, di Kabupaten Boalemo. Senin (19/7/2021).

Dan Pemerintah Boalemo sendiri lewat Bagian Kesejahteraan Rakyat, untuk tahun ini perolehan hewan qurban yang di dapat dari SOPD, Kecamatan, PT/CV, walau pun tidak seperti tahun sebelumnya, namun dalam penyebaran hewan qurban di setiap desa tetap di lakukan walau pun tidak semuanya masjid mendapatkan.

Kepala Bagian Kesra Suleman Mutadji menyampaikan, hasil rekapitulasi masuk pada Bagian Kesra Setda Kabupaten Boalemo berjumlah 66 ekor hewan qurban, terdiri dari sapi 66 ekor dan kambing 1 ekor.

Kalau dibandingkan tahun 2020, 200 ekor lebih walau pun covid. Terjadi penurunan, memang diakui Kabag Kesra tahun lalu naik yakni 200 ekor lebih tapi sekarang menurun.

Dari 66 hewan qurban yang telah di distribusikan pada masjid yang tahun-tahun sebelumnya belum dapat, namun itulah sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat Boalemo. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar