Tingkatkan Kualitas Layanan, Perpustakaan Optimasi Aplikasi dan Kemampuan Pustakawan

GORONTALO, (PN) – Era digitalisasi yang berkembang diberbagai dalam pelayanan masyarakat, mendorong UPT Perpustakaan UNG untuk mengoptimalkan penerapan sistem informasi serta skill pustakawan di Provinsi Gorotalo melalui seminar dan workshop teknologi perpustakaan.

Kepala UPT. Perpustakaan Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si, mengungkapkan, pelayanan perpustakaan yang dulu dan sekarang sangatlah berbeda jauh, saat ini perpustakaan telah mengarah pada digitalisasi pelayanan berbasis sistem informasi dan aplikasi.

“Kita perlu mengimprove meningkatkan kapasitas dan kemampuan pustakawan agar cepat beradaptasi dengan digitalisasi perpustakaan, sehingga dapat mewujudkan pustakawan profesional agar pelayanan dapat berjalan optimal,” jelas Ismet.

Menurutnya saat ini fasilitas sistem aplikasi yang berhubungan dengan pustakawan yakni SLIMS Bulian, dimana aplikasi tersebut terus menerus dilakukan pembaruan untuk mengoptimalkan kinerja sistem.

“Untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi ini, maka perpustakaan melaksanakan seminar dan workshop dengan tema kerja cerdas perpustakaan dengan optimasi SLIMS Bulian dan skill pustakawan sebagai profesi profesional,” terangnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar