Tim Pokja Desa UNG Paparkan Hasil penelitian Dampak Sosial Covid-19

Gorontalo , (PN) – Tim Kelompok Kerja (Pokja) Desa Universitas Negeri Gorontalo bekerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Badan Penelitian Dan Pengembangan, Pendidikan Dan Pelatihan, Dan Informasi (Balilatfo) Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia memaparkan hasil penelitian Kajian Dampak Sosial Ekonomi dan Mitigasi Penanganan Pandemi Covid -19 di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Selasa (15/12) di Hotel TC Damhil Universitas Negeri Gorontalo.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Karmila Machmud MA, Ph.D. mewakili Rektor dalam sambutannya mengatakan hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan kontribusi keilmuan yang bisa menjadi refrensi untuk sains dan kemanusiaan.

“Penelitian ini menghasilkan beberapa rekomendasi, terutama model desa tangguh covid 19 yang direkontruksi berdasarkan khas tiga provinsi yang ada di teluk tomini penanganan dan pengendalian di kawasan ini mungkin akan berbeda dengan daerah lain seperti pada daerah Jawa,” jelas Karmila.

Lebih lanjut Karmila menjelaskan bahwa sebelumnya penelitian yang dilaksanakan dua minggu lalu itu dilaksanakan pada tujuh desa di tiga provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah.

Kepala Puslitbang Balilatfo Kemendes PDTT Sumarlan berharap hasil kajian penelitian yang talah dilaksanakan dapat memperkuat hasil penelitian-penelitian yang telah dilakukan sebelumnya.

“Hasil penelitian ini memberikan warna tersendiri dalam memberikan memberikan aturan dan kebijakan yang ada di Kementrian Desa PDTT,” kata Sumarlan.(Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar