Tim Inspektorat Lakukan Audit Kinerja Layanan Publik di UNG

GORONTALO, (PN) – Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekologi (Itjen Kemdikbudristek) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (19/5).

Dalam kunjungannya, Itjen Kemdikbudristek yang diwakili tim inspektorat akan melaksanakan kegiatan audit kinerja entitas di UNG ini,disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Yuniarti Koniyo, M.P, yang didampingi para Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan serta Sekretaris Lembaga di lingkungan UNG.

Yuniarti mengatakan rangkaian audit kinerja entitas dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik di UNG, baik secara akademik maupun non akademik seperti pengelola keuangan, sumberdaya manusia maupun pengelolaan aset.

“Kunjungan ini tentunya menjadi kesempatan untuk mengevaluasi kinerja untuk UNG,” ungkap Yuniarti.

Yuniarti berharap akan ada peningkatan kinerja pelayanan publik kepada masyarakat khususnya mahasiswa baik dalam aspek akademik maupun non akademik, yang dibuktikan dengan hasil audit yang dilakukan tim inspektorat. Sehingga baik dari sisi input, proses, output maupun outcome dapat sesuai regulasi, sesuai aspek efektif, efisien dan ekonomis maupun peraturan perundang-undangan.

“Audit kinerja ini akan sangat penting sebagai cerminan bagi UNG, karena dampak dari audit akan menjadi review sekaligus refleksi bagi UNG bagaimana meningkatkan kinerja lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar