Tepat 12 Oktober HUT Boalemo Ke-22, Sekda Sherman Moridu : Dirayakan Secara Sederhana

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Tak terasa Kabupaten Boalemo yang pertama kali telah berpisah dari Provinsi Sulawesi Utara menjadi kabupaten baru di Gorontalo, dimana tepatnya tanggal 12 Oktober 2021 telah berusia ke-22 tahun.

Dalam penyampaian Sekretaris Daerah Sherman Moridu, untuk memperingati HUT Boalemo ke-22 tahun, kita akan rayakan sangat sederhana walaupun masih ditengah-tengah pandemi, Senin (11/10/2021).

Lanjut Sherman Moridu, pelaksanaanya juga menyesuaikan situasi pandemi, dan inti kegiatannya berada di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melalui sidang paripurna istimewa, namun undangan lainnya berada di Pendopo Kantor Bupati Boalemo secara virtual.

“Supaya tidak ada kesan kita berkerumun walaupun pelaksanaannya di dua tempat yang berbeda namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, masyarakat akan kita batasi dengan mengambil sampel karena kita menjaga daerah ini tetap pada zone hijauh sehingga harus kita jaga bersama supaya tidak menimbulkan klaster baru” kata Sekda Sherman Moridu.

Selain itu, sistem kegiatan memperingati HUT Boalemo akan di atur seperti makanannya dalam dos yang akan dibagikan dan langsung pulang. Kemudian ada juga kaum duafa untuk menyaksikan bahwa Boalemo sudah genap 22 tahun serta mereka juga akan diberikan sembako dan dana transportasi berkat bantuan dari donatur putra Boalemo Rahmat Ambo yang akan berbagi kaum duafa serta ada juga dari perbankan di Boalemo.

“Konsumsi juga yang akan di sajikan pada HUT Boalemo berbasis bahan lokal, guna menumbuhkan kreativitas daripada masyarakat untuk menghindari konsumsi modern dan semua konsumsi berbasis pangan lokal” ujar Sekda Sherman Moridu. (Adv).

Komentar