Tahapan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa Telah Dibuka

 

GORONTALO, (PN) – Dalam menyambut persiapan pelaksanaan kegiatan akademik untuk semester genap tahun akademik 2022-2023, Universitas Negeri Gorontalo telah memulai tahapan pembayaran biaya pendidikan berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk seluruh mahasiswa.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Zumriyati Mohamad, M.Pd, menjelaskan untuk tahapan pembayaran UKT, akan dimulai sejak tanggal 5 Desember 2022 hingga 13 Januari 2023 mendatang.

“Mulai hari ini kita telah membuka pembayaran UKT. Mahasiswa diberikan kesempatan melakukan pembayaran selama 40 hari, sebagai syarat utama untuk bisa melanjutkan kegiatan akademik semester genap,” terang Zumriyati.

Untuk melakukan proses pembayaran UKT, mahasiswa dapat melakukan pembayaran melalui teller baik itu pada Bank BRI maupun Bank BNI yang ada diseluruh Indonesia. Selain itu dalam mempermudah mahasiswa, pembayaran UKT juga dapat dilakukan melalui ATM kedua Bank tersebut, atau melalui aplikasi mobile banking khusus untuk Bank BNI.

“Dengan pemberian waktu pembayaran yang cukup lama, diharapkan mahasiswa dapat melakukan pembayaran UKT sebelum batas waktu yang ditentukan. Jika tidak melakukan pembayaran, maka mahasiswa tidak bisa mengikuti kegiatan akademik semester ganjil,” pungkasnya. (**)

Komentar