Stadion Bone Bolango Hingga Geopark Kelas Dunia Masuk Daftar Major Projek Bonebol

BONEBOL, (PN) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan beberapa proyek utama yang akan atau sementara dibangun di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Pada kunjungan kerja Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam rangka evaluasi program tahun 2020 dan pemaparan program tahun 2021 sumber dana APBD/APBN di Kabupaten Bone Bolango, di Auditorium Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (3/3/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou membeberkan rencana mega proyek Kabupaten Bone Bolango. Hamim mengistilahkan dengan major projek (proyek utama) Bonebol. Proyek besar itu terdiri dari beberapa bidang antara lain, pembangunan infrastruktur jalan, pariwisata hingga layanan publik.

“Untuk infrstruktur jalan meliputi, jalan Bulontala-Botutonuo, pelebaran jalan Butu-Bongoime-Bulontalangi hingga jalan Tulabolo-Pinogu,”terang Bupati Hamim yang turut didampingi Wakil Bupati Merlan Uloli, Ketua DPRD Halid Tangahu, Sekda Ishak Ntoma, dan pimpinan OPD.

Bupati dua periode ini menambahkan untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas olahraga mencakup stadion Bone Bolango, gedung olahraga Boludawa, kolam renang berstandar olimpiade hingga sport and culinary tourism.

Sektor pariwisata dan ekonomi pun tidak lepas dari perhatian. Bone Bolango Hamim Pou mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, hingga pembangunan geopark berkelas dunia hingga kawasan pengembangan pertanian terpadu, sentra layanan peternakan terintegrasi, kawasan komoditi ogranik, udang vaname berkualitas ekspor termasuk dibangunnya Bone Bolango Bisnis Centre.

Hamim juga menyampaikan proyek infrasturktur dalam mendukung layanan publik di Bone Bolango pun jadi prioritas, seperti pengembangan RSUD Toto Kabila, RSUD Tombulilato hingga pembangunan Hotel Suwawa dan Milenial Digital Centre.(Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar