Sosialisasi Adat Dan Budaya, Lisna Mohi : Adat Dan Budaya Tetap Tumbuh Ditengah Warga Gorontalo

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Adat merupakan sintesa budaya yang harus di junjung tinggi oleh masyarakat Gorontalo. Adat istiadat tersebut tumbuh dan berakar secara lestari dalam kehidupan sehari-hari, bagi masyarakat adat istiadat sebagai pijakan dalam bertindak dan berprilaku. Ujar Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo, Lisna Mohi pada kegiatan sosialisasi adat dan budaya di Aula Kantor Camat Tilamuta, Rabu (15/9/2021).

Lanjut Lisna Mohi, selain itu, adat merupakan suatu yang sangat sakral esistensinya dengan kata lain setiap kegiatan, baik dalam pemerintahan maupun kegiatan sosial masyarakat selalu merujuk pada “adat istiadat”.

Masyarakat rata-rata mengenal adat itu dalam suatu pengertian namun sangat mendasar, adat di artikan sebagai kesopanan, tata krama, dan lainnya. Yang hakikatnya adalah keindahan “Molamahu” dan melalui Sosialisasi Adat Dan Budaya dengan tema peran perempuan dalam pelestarian adat kerja sama Ketua TP.PKK Desa se Kabupaten Boalemo menjadi langkah awal dalam menumbuh kembangkan adat istiadat.

Saya berharap apa yang menjadi keputusan hari ini adalah keputusan untuk semua desa yang ada di Kecamatan Tilamuta, dan kehadiran kepala desa adalah menyaksikan begitu banyaknya kegiatan PKK yang harus di laksanakan demi kemajuan suatu desa. Jadi “Tolong di bantu” seluruh kegiatan ibu-ibu PKK, apa saja yang bertujuan untuk memajukan pembangunan desa. (Adv).

Admin : RH

Komentar