Sherman Moridu : Pengawalan 10 Rumah Pada Vaksinasi Harus Dilakukan Kepala Desa

BOALEMO, (PN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo lewat Dinas Kesehatan terus memaksimalkan vaksinasi hingga di tingkat desa, sehingga sosialisasi tim terpadu vaksinasi sangat penting guna mempercepat vaksinasi, Jumat (4/6/2021).

Dalam penyampaian Sektretaris Daerah Sherman Moridu saat membuka Sosialisasi Tim Terpadu Vaksinasi di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo dinilai sangat cepat dalam menyelesaikan vaksinasi sesuai target, semua itu karena peran bersama antara forkopimda sampai di tingkat desa berjalan baik.

Olehnya, Sherman Moridu meminta agar pemerintah desa, terutama kepala-kepala desa bisa bekerja sama dalam mengawal kegiatan vaksinasi disetiap rumah yang telah di jadwalkan.

“Kepada kepala desa, berdayakan struktur pemerintah desa yang ada, tolong perankan sampai ketua-Ketua dasawisma untuk mengawal setiap sepuluh rumah” harap Sherman Moridu.

Terakhir Sherman Moridu berharap kepada seluruh pemerintah desa untuk memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat bagaimana berperilaku hidup sehat, lewat memaksimalkan sosialisasi menjadi desa tangguh, apa saja yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

“Tolong perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) diseluruh jajaran yang ada di Kecamatan Dulupi, peran para kepala-kepala desa menjadi ujung tombak, insyaallah dengan prestasi data-data yang dicapai, Boalemo kita sangat terpadu, tolong sosialisasinya maksimal” tutup Sherman Moridu. (Adp).

Reporter : Yestin Harun
Editor : RH

Komentar