oleh

Sherman Moridu Mendukung GPPL Oleh Mahasiswa KKN di Desa Hungayonaa

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Gerakan Penghijauan Penataan Lingkungan (GPPL) yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di obyek wisata Bulalove Desa Hungayonaa sangat di dukung oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, apa lagi dengan mengangkat tema; mewujudkan desa wisata, lingkungan sehat dan masyarakat cerdas, Rabu (13/10/2021).

Gagasan dan kreatif mahasiswa kata Sherman Moridu harus disuport dalam rangka memanfaatkan objek wisata di Desa Hungayona diawali menanam pohon, untuk mewujudkan sustainable development goals (MDGs) menuju masyarakat Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Dan saya berharap kehadiran mahasiswa KKN, mampu menciptakan program yang unggul, jika ditinggalkan akan berkesinambungan. Selain itu juga upaya menurunkan angka kemiskinan didesa, ada terobosan membentuk satgas penanggulangan kemiskinan agar tersistematis.

Lihat Juga  Vaksinasi! Dikes Optimis Desember Bisa Capai 80 Persen

Kegiatan penghijauan dengan menanam bibit sakura tabebuya 1000 pohon tersebut dihadiri Aleg Boalemo, Hardi S Mopangga, Staf Ahli Bupati, Camat Tilamuta, Ketua PKK Tilamuta, Kepala Desa Hungayona, dan mahasiswa KKN UNG Desa Hungayona. (Adv).

Komentar