Serahkan Buku Tabungan, Sherman Moridu : Program PKH Upaya Mengatasi Kemiskinan

BOALEMO, (PN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menghadiri kegiatan Penyerahan Buku Tabungan kepada masyarakat penerima manfaat, Senin, (7/6/2021) bertempat di Desa Lahumbo.

Diketahui persis bahwa PKH adalah program yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat miskin, kepesertaannya di tetapkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, hal itu di jelaskan Sekretaris Daerah Sherman Moridu saat mengawali sambutannya peda kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Sherman Moridu mengatakan, bahwa PKH ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin.

“PKH merupakan salah upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan secara khusus yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai kemiskinan antar generasi” kata Sherman Moridu.

Olehnya Sekda Sherman mengharapkan, adanya PKH, agar kiranya dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan masyarakat miskin.

“Melalui pendamping PKH, program ini diharapkan dapat menciptakan perubahan prilaku dan kemandirian keluarga penerima manfaat, serta memastikan bahwa KPM ini memanfaatkan fasilitas pendidikan bagi anak sekolah, mendampingi ibu hamil, dan anak usia 0-6 tahun, dalam mengakses layanan kesehatan sekaligus mendukung layanan pendidikan” tutup Sherman Moridu. (Adp).

Reporter/Penulis : Yestin Harun

Editor : RH

Komentar