Sepekan Tak Muncul ke Publik, Bupati Non Aktif Darwis Moridu Temui Rakyatnya

Boalemo, (PN) – Sepekan tak muncul ke publik, Bupati Non Aktif Hi. Darwis Moridu, SH., tiba-tiba muncul temui rakyatnya, pemimpin yang dijuluki Panglima Petani masih tetap di rindukan oleh rakyatnya. Begitu Bupati Boalemo Non Aktif temui langsung kediaman rakyatnya, respon rakyatnya cukup luar biasa di tiga di Kecamatan Botumoito, Mananggu dan Tilamuta, pada Jumat (22/01/2021).

Kedatangan Haji Darem sapaan akrabnya, bukan hanya saja melihat langsung keberadaan rakyatnya, melainkan datang dengan Pengurus Yayasan Bersatu Peduli Rakyat Kabupaten Boalemo untuk berbagi bantuan beras kepada rakyat yang kurang mampu guna meringankan beban rakyatnya di tengah menghadapi pandemi covid-19.

Bupati Non Aktif Darwis Moridu Menyerahkan Bantuan Bagi Tukang Bentor

“Saya menemui langsung rakyat sebagai bentuk tanggungjawab dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat walaupun bantuan yang saya salurkan dari dana pribadi lewat Yayasan Bersatu Peduli Rakyat meskipun apa adanya tetapi tulus ikhlas membantu rakyat yang kurang mampu”, ungkap Darwis Moridu.

Ia pun berdialog bersama rakyat, dan terlihat suasana penuh keakraban serta canda tawa mengisi setiap perbincangan Darwis bersama rakyatnya. Justru kebiasaan Darwis Moridu selalu bersama rakyat akan selalu berada di hati rakyat.

Apa lagi, Darwis Moridu sebelum terlibat di partai politik, Darwis Moridu berlatar belakang seorang pengusaha yang sukses dan hingga mengantarkan ia sebagai Bupati Kabupaten Boalemo periode 2017-2022, memang sudah sederhana serta dekat bersama rakyat, bahkan selalu berbagi bersama ribuan rakyat lewat kebiasaan zakat mal dari harta pribadinya.

Bupati Non Aktif Darwis Moridu Menyerahkan Bantuan Beras Pada Rakyat Kurang Mampu

Untuk mengisi waktu pasca di non aktif dari jabatan Bupati, Darwis Moridu terus fokus di dunia usaha dan sudah mengagendakan kunjungan di 7 kecamatan se Kabupaten Boalemo untuk berbagi beras kepada rakyatnya.

“Dijadwalkan, Jumat pekan depan, lewat Yayasan Bersatu Peduli Rakyat kembali turun di Kecamatan Dulupi dan Wonosari serta selanjutnya dua kecamatan, yakni Paguyaman dan Paguyaman Pantai,” kata Darwis Moridu.

Kedatangannya temui rakyat, semata-mata kepentingan sosial dan tidak ada kaitannya dengan partai politik walaupun masing-masing pengurus yayasan memiliki partai politik tetapi dalam beraktivitas yayasan tidak ada urusan politik.

Bupati Boalemo Non Aktif, Darwis Moridu di dampingi pengurus Yayasan Bersatu Peduli Rakyat berbagi Sembako kepada sejumlah pengemudi bentor di depan Kantor Bupati Boalemo,

Kehadiran Yayasan Bersatu Peduli Rakyat Kabupaten Boalemo sebagai bentuk tanggung jawab terhadap rakyat, untuk menjawab segala persoalan rakyat, seperti pendidikan, ekonomi serta sektor lainnya, khususnya di Kabupaten Boalemo dan pada umumnya Provinsi Gorontalo.

Kemudian, penerima bantuan beras di tiga kecamatan tak henti-hentinya berterima dan berdoa keberkahan rezeki, kesehatan dan umur panjang bagi Bupati Non Aktif Darwis Moridu serta keluarga. Dan berharap serta berdoa supaya panglima petani dan orang nomor satu di Boalemo bisa kembali aktif untuk memimpin Boalemo guna mewujudkan harapan rakyat. (YH).

Komentar