Sejumlah Ruas Jalan Di Wilayah Provinsi Gorontalo Dilakukan Penyekatan Pada Perayaan Tahun Baru

Gorontalo (PN) – Dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan dan mencegah terjadinya kluster baru penyebaran Covid19 pada liburan Natal dan Tahun Baru 2021, sejumlah ruas jalan di wilayah Provinsi Gorontalo akan dilakukan penyekatan. Hal ini dijelaskan Kabid Humas Polda Gorontalo, Wahyu Tri Cahyono di ruang kerjanya. Kamis (31/12/2020).

“Kemarin (Rabu 30/12/2020) kita sudah gelar rapat koordinasi dengan para stake holder membahas pola pengamanan malam tahun baru 2021 guna mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo, sebagai implementasi Maklumat Kapolri nomor : Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol kesehatan pada saat liburan natal dan Tahun Baru 2020, dimana sejumlah ruas ajalan akan dilakukan penyekatan,” terang Wahyu.

Sejumlah ruas jalan tersebut dijelaskan oleh Wahyu antara lain :

1. Wilayah Gorontalo Kota penyekatan akan dilakukan pada ruas-ruas jalan di wilayah Kota Gorontalo Jl. Hb Yasin, Jl. Nani Wartabone, Jl. John A Katili, Jl. Sultan Botutihe, Jl. Jend Sudirman, Jl. Hos Cokroaminoto, penyekatan dimulai pukul 18.00 Wita sampai pukul 04.00 Wita.

2. Wilayah Kabupaten Gorontalo penyekatan akan dimulai pukul 18.00 Wita sampai dengan pukul 02.00 Wita adapun lokasi kegiatan tersebut sebagai berikut: simpang Tibawa, sebagai Jalur masuk ke Kota Limboto dari arah Manado dan Sulteng via jalan Trans Sulawesi, Batudaa, sebagai jalur masuk ke Kota Gorontalo, perempatan Telaga, sebagai Pintu keluar masuk ke Kota Limboto dan langsung berbatasan dengan wilayah Polres Kota dan Kawasan Menara Keagungan Kota Limboto, khusus kawasan menara sore ini sudah mulai dikosongkan.

3. Wilayah Kabupaten Bone Bolango pnyekatan dimulai pukul 18.00 Wita sampai dengan pukul 04.00 Wita, Lokasi penyekatan antara lain: Perbatasan Pauwo, Kecamatan Kabila, Center Point , Kecamatan Tilongkabila, Simpang Tinaloga (Matobonebol), Kecamatan Tilongkabila, Perbatasan Ayula Kecamatan Tapa, Simpang Y Kecamatan Tapa, Simpang 4 Km.7, Kecamatan Tilongkabila ,dan Simpang Lepin Kecamatan Kabila.

4. Wilayah Gorontalo Utara penyekatan dimulai Pukul 18.00 Wita sampai dengan 06.00 Wita di Perbatasan Atinggola dan Tolinggula selain itu sesuai kebijakan Pemda Gorut, mulai hari ini seluruh tempat wisata di wilayah Gorut sudah ditutup sampai dengan tanggal 3 Januari 2021.

5. Wilayah Kabupaten Pohuwato akses jalan dari Sulawesi Tengah akan mulai dilakukan penyekatan mulai pukul 19.00 Wita sampai dengan Pukul 07.00 Wita.

 

“Penyekatan ini sekali lagi dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan dan ini bukti bahkan Polri,TNI dan juga Pemerintah daerah sangat peduli akan keselamatan serta kesehatan masyarakat di wilayah Propinsi Gorontalo, jangan sampai malam tahun baru justru menjadi kluster baru penyebaran Covid19,” ujar Wahyu.

“Lokasi-lokasi yang akan dilakukan penyekatan nantinya akan ditempatkan personel gabungan baik dari Polri, TNI ,Satpol PP maupun dari Instansi lainnya,” kata Wahyu.

Terkait kegiatan pengamanan ibadah Gereja, Wahyu katakan sudah ditempatkan personel pengamanan. (Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed