Sehari Jelang Idul Fitri, Pasar Senggol di Kota Gorontalo Aman dan Ramai Dikunjungi Pengunjung

KOTA GORONTALO, (PN) — Di hari terakhir pelaksanaan Pasar Rakyat Ramadhan (Pasar Senggol) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo berlangsung aman dan ramai menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Tahun 2023, Kamis (20/04).

Sebelumnya, penyelenggaraan pasar senggol ini telah di buka mulai pada tanggal 13 April 2023, dengan lokasi para lapak pedagang diperkecil, karena bertepatan kunjungan Wakil Presiden RI ke Provinsi Gorontalo.

Meski begitu, antusias para pengunjung untuk datang berbelanja ke pasar rakyat ramadhan ini tetap ramai di hari terakhir menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Pasar senggol ini memang sudah menjadi tradisi, sehingga jika tujuannya untuk membantu masyarakat, maka harus dilaksanakan dengan sebenar-benarnya,” ucap Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol. Ade Permana .

“Untuk keamanan dan ketertiban berjalan sesuai dengan harapan menjelang hari raya Idul Fitri,” sambung Kapolres.

Sebagai informasi, penyewahan lapak yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo kepada pihak ke 3 (pengelolah / Koordinator pedagang) yakni Rp.1.000.000 (Satu Juta Rupiah) / Lapak dengan ukuran 3X4.

Komentar