Sambut UTBK-SNBT, Warek I Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana Pelaksanaan Ujian

Bahkan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan ujian, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum., melakukan pemantauan langsung seluruh sarana dan prasana, baik itu di kampus utama maupun kampus baru UNG Bone Bolango sebagai tempat pelaksanaan ujian.

Harto mengungkapkan pemantauan dilakukan sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab UNG, terhadap kelancaran pelaksanaan agar ujian sesuai dengan standar yang ditentukan Tim SNPMB. Dari hasil pemantauan tersebut, UNG kata Harto sudah sangat siap untuk menyambut pelaksanaan UTBK-SNBP 2023.

“Pengecekan ini sangat penting untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana di UNG. Terlebih nantinya akan dilaksanakan uji coba secara nasional, terkait aplikasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan ujian,” terangnya.

Menurutnya dalam pelaksanaan UTBK-SNBT nanti UNG telah menyiapkan 495 perangkat komputer yang dapat digunakan oleh peserta ujian, terbagi dalam 23 laboratorium yang tersebar di kampus utama maupun kampus baru UNG Bone Bolango.

“Selain komputer, UNG telah memastikan kesiapan fasilitas pendukung lain termasuk jaringan internet dan kenyamanan ruang ujian,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., berharap dengan baiknya persiapan, UNG dapat melaksanakan seluruh rangkaian UTBK-SNBT serta peserta dapat dengan nyaman mengikuti tahapan ujian nanti. (**)

Komentar