Sambut Hari Raya Idul Fitri, UNG Gelar Shalat Bersama Civitas Akademika

GORONTALO, (PN) – Dalam merayakan hari lebaran umat muslim, Universitas Negeri Gorontalo menggelar kegiatan sholat idul fitri bertempat di halaman Rektorat UNG, Senin (2/5).

Kegiatan sholat bersama melibatkan seluruh civitas akademika UNG baik itu dosen, tenaga kepedidikan, mahasiswa serta masyarakat di sekitar kampus.

Rangkaian sholat idul fitri diisi dengan khutbah keagamaan menghadirkan ustad Muhammad Rifian Panigoro sebagai sebagai khotib, serta bertindak sebagai imam sholat idul fitri yakni ustad Ridwan Jama.

Menurut Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, agenda sholat idul fitri bersama civitas akademika merupakan kegiatan rutin dilaksanakan kembali oleh UNG pada lebaran hari raya idul fitri 1443 hijriah. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir kegiatan sholat bersama tidak dilaksanakan, karena kondisi pandemi covid-19 yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Selama berapa kali idul fitri kita tidak bisa melaksanakan sholat bersama, sehingga ditahun ini rutinitas sholat bersama civitas akademika kembali dilaksanakan,” ujar Rektor.

Selain sebagai wadah beribadah bersama, kegiatan sholat idul fitri bersama juga sebagai wadah mempererat silaturahmi antar keluarga besar civitas akademika UNG. “Setelah rangkaian sholat dilanjutkan dengan silaturahmi, untuk bisa saling berlebaran bersama sekaligus saling memaafkan menuju hari yang fitri,” terangnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar