Salat Tarawih Bakal di Izinkan Namun Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

BOALEMO, (PN) – Ramadhan sebentar lagi akan tiba, sehingga menjelang ramadhan Pemerintah Kabupaten Boalemo akan melaksanakan persiapan terkait pelaksanaan Tarwih dibulan suci Ramadhan nanti.

“Insyaallah sebelum ramadhan kita sudah masuk zona hijau, dan kami insyaallah minggu ini kepada Ibu Kepala Kantor kesbangpol tolong mengundang Forkopimda untuk melaksanakan persiapan pelaksanaan salat tarwih di bulan suci ramadhan nanti” jelas Anas Jusuf pada Senin (05/04/2021).

Selain itu, Anas Jusuf mengatakan, saat ini keadaan Boalemo akan terus membaik dari kondisi pandemi sampai tiba ramadhan, makanya pelaksanaan tarwih di Masjid akan diizinkan namun tetap patuh pada Protokol Kesehatan.

“Kami berkeinginan seperti itu, namun kami juga akan membangun komunikasi bersama OPD dan insyaallah kalau suasana ataupun zona Covid kita masih seperti sekarang tidak ada lonjakan, insyaallah menjelang puasa pelaksanaan tarwih akan di laksanakan dan membuka masjid-masjid tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan serta menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker” kata Anas Jusuf.

Lebih lanjut Anas Jusuf berharap fasilitas pendukung penerapan protokol kesehatan yang ada tetap disiapkan di setiap masjid, untuk menjaga normalisasi daerah dari covid-19, dan kadang kala masyarakat di pedesaan menganggap bahwa virus tidak terlalu berbahaya tetapi tetap harus waspada.

“Pelaksanaan memang di masjid masing-masing, maka kami berharap pengurus Ta’mil masjid akan betul-betul bertanggung jawab terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, karena kami amati dibeberapa tempat pelaksanaannya sudah mulai tidak lagi memperhatikan protokol kesehatan” tutup Anas Jusuf. (YH).

Komentar