Ridwan Yasin : Gorut Peringkat 3 Realisasi Belanja Fisik

Gorontalo Utara, (PN)— Pencapaian suatu pembangunan tidak dilihat dari seberapa besar perkembangan dan kemajuan daerah namun yang menjadi tolak ukur dan penilaian adalah sejauh mana kinerja para Aparatur Sipil Negara dalam disiplin menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing sebagai pelaksana teknis kegiatan, dan juga tidak lepas dari dukungan semua pihak.

Terkait dengan realisasi fisik dan keuangan, Pemerintah Daerah Gorut berada pada urutan ketiga tingkat Provinsi Gorontalo, setelah Kota Gorontalo.

Sekda Gorut mengatakan bahwa capaian itu hanya diperoleh dari penerapan disiplin, komitmen dan konsisten.

Itulah yang telah di ungkapkan Sekretaris Daerah Ridwan Yasin setelah mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) oleh Provinsi Gorontalo, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Rusli Habibie, dan diikuti kepala daerah dan perwakilan, melalui zoom meeting, Selasa (20/04/2021).

“Menerapkan disiplin itu rupanya signifikan sehingga kita rengking 3 dari 5 kabupaten dan 1 kota. Kota saja dibawa dari kita. Dan ini satu prestasi bagi pemda Gorut, karena pengaruhnya dalam penerapan disiplin juga ada,” ujarnya.

Panglima ASN itu menjelaskan bahwa, pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Sehingga, ia berharap pencapaian ini bisa ditingkatkan secara berkelanjutan pada penyerapan realisasi fisik dan keuangan pada triwulan kedua.

“Prestasi ini tentu menjadi pencapaian semua pihak. Saya berharap kedepannya ini tetap dijaga. Tidak menutup kemungkinan kita diatas terus karena itu penerapan disiplin konsisten dan komitmen,” tutup Ridwan Yasin. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Komentar