RG Ajak Generasi Milenial Kembangkan UMKM Produk Halal

Bonebol, (PN) — Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mendorong masyarakat generasi milenial untuk mengembangkan UMKM dalam upaya membangun ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri pelaksanaan pembukaan Festival Produk Halal Provinsi Gorontalo Tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Ippot Tapa, Kabupaten Bone Bolango. Sabtu, (26/03)

“Saya harapkan ini bisa mengajak masyarakat khususnya masyarakat UMKM dan lebih khususnya lagi para milenial untuk bisa membangun entrepreneurship atau kewirausahaan, agar bisa mengisi pasar Indonesia dan pasar dunia khususnya untuk produk-produk halal,”terang Gobel

Lebih lanjut, Gobel menjelaskan semenjak dua tahun dilanda Covid-19, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Maka kondisi itulah membuat masyarakat berganti profesi untuk menghidupi keluarga, seperti membuka usaha kecil dari sektor pangan dan industri rumahan melalui online.

Meski begitu, menurut dia potensi dalam membangun ekonomi di Pasar Dunia dalam produk halal ini sangat berpeluang. Apalagi dengan adanya produk-produk yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo ini punya potensi yang besar karena jumlah penduduk miskin kita juga besar, nah apalagi kalau kita berbicara produk pasar dunia, nah ini adalah peluang pasar yang harus kita isi,”ujarnya

Untuk itu, dirinya berharap efektif atau tidaknya program ini tidak hanya bisa dilakukan oleh satu lembaga, maka harus bisa dilakukan bersama-sama pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota.

“Ini harus kita sinergikan, bagaimana supaya bisa lebih cepat dan efektif atau tidaknya tergantung pada kebersamaan kita membangun UMKM kita, untuk mendorong ekonomi kita atau membangunkan kembali pertumbuhan ekonomi nasional kita,”pungkasnya.(IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar