Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini untuk mengakselarasi Percepatan Pengembangan Daerah

Gorontalo, (PN) – Universitas Negeri Gorontalo bakal melaksanakan regional meeting kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara dalam merevitalisasi kawasan tersebut dalam rangka peningkatan kesejahteraan ekonomi dan investasi perdesaan.

Menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, upaya revitalisasi kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara dilakukan untuk mengakselarasi percepatan pengembangan Daerah di Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara.

“Revitalisasi ini mengacu pada Daerah yang ada dikawasan Teluk Tomini, dan tidak bisa dipungkiri pengembangan dan pembangunan di kawasan ini masih cukup tertinggal. Diharapkan upaya UNG yang diwujudkan melalui Regional Meeting ini menjadi salah satu cara mempercepat pengembangan tersebut,” ungkap Rektor.

Upaya percepatan dilakukan kata Rektor dengan mengklasifikasi apa yang menjadi cirri khas dan keunggulan masing-masing Daerah yang ada di Kawasan Teluk Tomini, dimana nanti keduanya akan menjadi produk andalan dari Kawasan Ekonomi khusus ini.

“Kita akan mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki Daerah di Kawasan Teluk Tomini ini, untuk memiliki nilai yang lebih tinggi sehingga secara otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi Masyarakat,” jelasnya. (Adv/wahid)

Komentar