Respon Balik Hasil Survey, kapolda Gorontalo Kunjungi UNG

Kota Gorontalo, (PN) — Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika berkunjung ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (02/01).

Kunjungan itu, dalam rangka respon balik hasil survey kepuasan masyarakat terhadap kinerja kepolisian selama tahun 2022 yang telah dilakukan oleh UNG kepada Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo.

“Alhamdulillah hari ini Bapak Kapolda datang ke UNG khusus untuk meminta hasil survey tersebut,” ucap Rektor UNG, Eduart Wolok saat menggelar konferensi pers.

Bagi Rektor, apa yang dilakukan Kapolda hari ini merupakan sesuatu langkah maju dan luar biasa. Sebab, Ia menilai Polda Gorontalo telah merespon dengan positif apa yang dilakukan oleh UNG untuk peningkatan perbaikan layanan yang muaranya itu kepada masyarakat.

“Tentu hal – hal seperti ini harusnya menjadi trend baru kedepan, terhadap kolaborasi intersektoral antara dunia kampus atau akademik, swata, pemerintah, kepolisian, dan lainya dalam kerangka untuk meningkatkan layanan kita semua kepada masyarakat,” tandas Rektor.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Helmy Santika merasa, apa telah dilakukan UNG adalah hal yang sangat penting, karena apa pun hasilnya adalah untuk meningkatkan kinerja kepolisian.

“Positif atau negatif itu sangat penting bagi kami dalam rangka meningkatkan kinerja ataupun profesionalisme dalam memperbaiki apa – apa yang masih kurang dari hasil survey tersebut,” jelas Kapolda

Apalagi, lanjut Kapolda, dari hasil kepuasan masyarakat ini, Polda Gorontalo mendapat nilai 76 persen. Namun, dari hasil itu dirinya tidak merasa cepat berbangga, karena masih ada sisa nilai yang harus diperbaiki kedepan.

“Ini tidak membuat kami cepat berbangga, karena masih ada 24 persen lagi yang masih kurang, sehingga ini membuat saya harus segera mendatangi UNG untuk bisa datang dan meminta hasil survey ini kepada Pak Rektor agar bisa kami pelajari,” tuturnya

“Kami pun dalam upaya peningkatannya akan terus berkoordinasi dengan pihak kampus, supaya sisa hasil 26 persennya itu bisa optimal di tahun 2023. Dan mudah – mudahan angkanya itu bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (IH)

Komentar