Resmi! UNG Miliki Fakultas Kedokteran

GORONTALO, (PN) – Harapan besar masyarakat Gorontalo kepada UNG untuk segera memiliki Fakultas Kedokteran akhirnya benar terwujud. Fakultas Kedokteran resmi terbentuk menyusul dilantiknya pejabat di lingkungan Fakultas Kedokteran oleh Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T,, Rabu (8/9),.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Dekan Fakultas Kedokteran dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dr. Zuhriyana K Yusuf, M.Kes, Sp.Pd, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dr. Ivan Virnanda Amu, M.Kes, Sp.Pd,.

Menurut Rektor pelantikan ini merupakan momen bersejarah bagi UNG, karena ini merupakan momen dimana kali kedua secara ekspektasi UNG berhasil menjawab harapan masyarakat Gorontalo.

“Sebelumnya banyak desakan kepada UNG untuk membuka fakultas kedokteran, dan Alhamdulillah pada momen ini harapan masyarakat Gorontalo akan fakultas kedokteran telah terwujud dengan pelantikan pejabat fakultas,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor momen ini menjadi tonggak bersejarah karena fakultas kedokteran merupakan sesuatu yang istimewa. Olehnya kehadiran Fakultas Kedokteran harus dapat ditata dengan baik, sehingga kedepan akan semakin berkembang dan memiliki kualitas lulusan yang mempuni.

“Sebelumnya kedokteran di UNG masih berstatus program studi dan sekarang telah berubah menjadi fakultas. Segala sesuatu yang menjadi kebutuhan pengembangan Fakultas Kedokteran tentu akan terus kita penuhi secara bertahap. Mengembangkan fakultas Ini tentunya tidak mudah tapi dengan komitmen bersama hal itu akan bisa diwujudkan,” pungkas Rektor.

Selain pejabat dekan dan wakil dekan, Rektor turut melantik pejabat lain diantaranya ketua program studi sarjana dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes, Ketua Program Studi Profesi dr. Sri Andriyani Ibrahim, M.Kes, serta Kepala Laboratorium dr. Elvi Febriani Dungga, M.Kes,. (**)

Komentar