Resmi Dilantik, Berikut Tugas Tim Auditor Penjamin Mutu Internal

GORONTALO,(PN) – 28 Dosen di lingkungan UNG telah resmi dilantik sebagai Tim Auditor Sistem penjamin Mutu Internal, seluruh Auditor yang dilantik merupakan perwakilan Dosen dari 10 Fakultas dan Pascasarjana yang ada di UNG.

Menurut Kepala LPPPM Prof. Ansar, M.Pd, dengan selesainya pelantikan Tim Auditor segera melakukan konsolidasi untuk segera melakukan audit layanan akademik untuk semester ini. Beberapa hal yang dilakukan audit diantaranya segala hal yang berkaitan dengan proses pembelajaran termasuk pelayanan akademik kepada mahasiswa termasuk kehadiran Dosen, ketersediaan perangkat-perangkat pembelajaran serta kedisiplinan dan pencapaian standar mutu borang akreditasi.

“Jika dalam pelaksanaan audit ditemukan kelemahan-kelemahan akan dibuatkan rekomendasi kepada pihak yang bertanggung jawab untuk dapat diperbaiki. Selanjutnya akan dicek kembali apakah rekomendasi tersebut telah ditindak lanjuti atau tidak,” jelas Prof. Ansar.

Dosen terpilih sebagai Tim Auditor kata Prof. Ansar telah dilatih selama 1 minggu dan akan bersikap independen dalam melaksanakan tugas. Diharapkan kehadiran Tim Auditor dapat memperkuat upaya UNG dalam peningkatan kualitas mutu akademik.

“Harapannya Tim ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka peningkatan mutu akademik di UNG, proses pengingkatan mutu akademik dapat dilakukan lebih terstruktur dan terencana sesuai apa yang ada di lapangan,” pungkasnya. (Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar