oleh

Resmi Dikukuhkan, Mahmud Marhaba Minta Pengurus DPC dan DPD PJS Gorontalo Jaga Etika Profesi

Gorontalo, (PN) — Resmi dikukuhkan, Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Siber Indonesia (PJS) Indonesia, Mahmud Marhaba, minta pengurus DPC Kabupaten/Kota dan DPD PJS Provinsi Gorontalo, menjaga Etika Profesi.

“Kepada seluruh pengurus yang telah diberikan amanat, agar selalu menjaga etika profesi dalam menjalankan tugas, dan penuh dedikasi yang tinggi, agar masyarakat dapat tercerahkan,” pinta Mahmdud.

Mahmud menuturkan, kehadiran organisasi PJS, lahir untuk menjawab kebutuhan kondisi sekarang ini, yang serba digital.

“Sebab sekarang kehadiran media siber di Indonesia tumbuh pesat setiap waktu,” kata Mahmud saat memberikan sambutan pada Pengukuhan pengurus DPD dan DPC Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) se Provinsi Gorontalo, di Aula Bele Li Yiladia Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Sabtu 30 Juli 2022, yang dikutip dari Medgo.ID

Mahmud mengatakan, sekarang ada 53 ribu media siber yang tumbuh, dan akan terus berkembang ke depan.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“tentu berjalan sama dengan bertambahnya pekerja media tiga kali lipat dari jumlah media,” terang Mahmud.

Sehingganya kata Mahmud, dengan dikukuhkan PJS se-Provinsi Gorontalo ini, merupakan sarana sosialisasi pedoman, dan etika dalam menjalankan tugas para pekerja media di Indonesia, khususnya di Bumi Serambi Madinah Gorontalo.

Pelaksanaan UKW

Dalam kesempatan tersebut, Mahmud juga sempat menyinggung terkait dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ia menuturkan, pengurus PJS tidak perlu risau ataupu khawatir, sebab dalam waktu dekat PJS akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan.

“Semua memiliki kesempatan dalam mengikutinya. Bilamana ada pihak yang menyebarkan terkait hak pelaksanaan UKW hanya segelintir organisasi, itu tak benar,” tegas Mahmud.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Muzamil Hasan Bakal Kerahkan Semua Kekuatan untuk Wujudkan Visi PJS

Sementara itu, Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo, Muzamil Hasan, mengatakan akan menggerakkan semua tenaga dan pikiran pengurus untuk mewujudkan Visi dan Misi Organisasi.

Ia menuturkan, dalam menjalankan organisasi PJS, dirinya akan mengawali dengan koordinasi dengan pengurus DPC Kabupaten/Kota.

“Koordinasi ini dilakukan dalam rangka menguatkan hubungan antara pengurus. Barulah kemudian akan melakukan langkah-langkah pengembangan organisasi kedepan sesuai visi PJS,” terang Muzamil.

Untuk diketahui, Pengukuhan pengurus DPD dan DPC Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) se Provinsi Gorontalo tersebut, dihadiri unsur Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo Utara, dan Kabupaten Boalemo. (*)

Komentar