Reses Resvin Pakaya, Warga Desa Limbato Minta BPJS Kesehatan Diaktifkan

Boalemo, (PN) – Reses masa sidang kedua tahun 2021, Anggota DPRD Boalemo, Resvin Pakaya memilih reses di Desa Limbato guna menyerap aspirasi masyarakat, Rabu (24/02/2021).

Dalam reses tersebut perwakilan masyarakat Abdullah Doe, meminta kepada aleg agar BPJS Kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu agar bisa di aktifkan, sebab hingga saat ini masyarakat gelisah dimana BPJS yang di pegang oleh masyarakat semuanya di non aktifkan (Tidak Aktif Lagi).

Selain itu, masyarakat juga meminta lampu tenaga surya, tanggul, perbaikan trotoar, perbaikan draenase, penobangan pohon yang di anggap membahayakan, rumah layak huni, batas desa, kekurangan MCK, pemindahan pedagang kedalam pasar, serta pembuatan plat deker terlalu tinggi.

Sementara Anggota DPRD Resvin Pakaya, aspirasi masyarakat ini terhambat akibat covid-19 apa lagi saat ini sudah menggunakan sistem baru yakni SIPD, adalah Sistem Informasi yang membantu penyediaan Data dan Informasi Pembangunan Daerah, penyusunan Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi pembangunan daerah secara Elektronik yang pelaksankanannya oleh pemerintah daerah secara nasional.

Jadi, seluruh kegiatan yang akan di lakukan harus sudah masuk dalam sistem tersebut, sehingga saya selalu menggunakan jalur Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, dan Alhamdulillah, Al-Khairat Tilamuta mendapatkan anggaran 7 milyar tahun ini, namun tetap kembali lagi pada ketersediaan anggaran dan insyaallah tetap di perjuangkan. (YH).

Komentar

News Feed