oleh

Rektor UNG: Syarat Akreditasi Unggul Segera Dipenuhi

GORONTALO, (PN) – Dalam menyambut agenda akreditasi perguruan tinggi, Rektor Dr. ir. Eduart Wolok, ST, MT, menetapkan target besar bagi UNG untuk bisa mewujudkan akreditasi unggul. Untuk bisa mewujudkan akreditasi unggul, semua syarat perlu akreditasi unggul harus segera dipenuhi.

“Yang menjadi syarat perlu akreditasi unggul harus menjadi fokus kita bersama untuk segera dipenuhi, dimana salah satunya adalah peningkatan akreditasi program studi (APS),” ungkap Rektor saat memberikan arahan pada workshop dan sosialisasi kebijakan akreditasi program studi (APS) dan akreditasi perguruan tinggi (APT).

Menurut Rektor untuk pencapaian akreditasi prodi di UNG masih perlu ditingkatkan lagi. Saat itu UNG baru memiliki dua prodi dengan status akreditasi unggul, dan masih membutuhkan lima prodi lagi terakreditasi unggul.

Lihat Juga  Upaya Pemkot, Kini Rs. Aloe Saboe Jalin Kerjasama dengan Rs. Harapan Kita

“Jumlah prodi terakreditasi unggul di UNG masih kurang dan itu harus bisa kita penuhi sebagai syarat akreditasi unggul perguruan tinggi. Selain itu jumlah prodi dengan status akreditasi baik sekali juga harus dipacu,” terangnya.

Rektor berharap kehadiran Direktur Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT dapat dimanfaatkan oleh seluruh pimpinan ditingkat universitas, fakultas hingga program studi, untuk dapat memperoleh bekal penting dalam menyongsong akreditasi ditingkat prodi. (**)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed