Rektor Mendadak Diundang Presiden ke Istana Negara

Jakarta, (PN) – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok., ST., MT mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. Panggilan mendadak ini terkait dengan keinginan Presiden dalam mendengarkan masukan dari beberapa Rektor mengenai kondisi sosial politik bangsa Indonesia.

Eduart menyampaikan jika undangan tersebut disampaikan pada Minggu, 18 Oktober 2020, setelah menerima undangan tersebut bergegas dirinya langsung bertolak ke Jakarta pada hari yang sama.

Undangan kepada Rektor UNG untuk menghadap Presiden tersebut bersamaan dengan undangan kepada Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Arif Satria, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono, Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof. Yos Johan Utama, Rektor Universitas Tanjung Pura Prof. Dr. Garuda Wiko, dan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. H.M Nasrullah Yusuf.

Keenam Rektor ini mewakili Forum Rektor Indonesia (FRI) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum FRI Prof. Arif Satria. Sebelum menghadap Presiden di Istana Negara, keenam Rektor ini terlebih dahulu diwajibkan untuk melakukan tes Swab PCR, yang semuanya terkonfirmasi negatif Covid-19.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar