RDP Komisi III Bersama Mitra Kerja Akan Turun Lapangan Memeriksa Proyek di Tahun 2021

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo melalui Komisi III melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama mitra kerja antara lain; PU, Perkim, Dinsos, Dispora, dan Kesra, dalam rangka mengevaluasi sejauh mana progres realisasi pekerjaan dan realisasi anggaran di tahun 2021 dan DPRD akan turun lapangan.

Itu di sampaikan Wakil Ketua Komisi III Hardi Mopangga saat memimpin rapat, dan RDP ini juga berdasarkan Rapat Pimpinan dan Badan Musyawarah DPRD yang melahirkan RDP hari ini yang mengundang seluruh mitra kerja komisi III, agar menyiapkan data awal progres pekerjaan yang di lakukan tahun 2021, Kamis (6/1/2022).

Lanjut Hardi Mopangga, mengapa DPRD butuh data dari seluruh mitra kerja, supaya DPRD mengetahui secara pasti progres pekerjaan di atas kertas dan progres pekerjaan di lapangan kadang tidak singron serta ada juga yang sudah sesuai.

Dan dari data awal progres realisasi pekerjaan dan anggaran kata Hardi Mopangga, DPRD bisa mengetahuinya mana yang sudah selesai dan mana yang belum selesai, kalau belum selesai masalahnya apa?. Ada juga pekerjaan sudah selesai namun masih ada catatan-catatan misalnya belum ada pintu, belum ada kunci, atau lainnya, sehingga kita perlu turun langsung lapangan agar lebih jelas.

Dari hasil kesepakatan RDP, dimana mitra kerja sebelum turun lapangan sudah menyampaikan data kepada komisi III, karena pekan depan tanpa memastikan tanggal turun lapangan, maka komisi III akan turun lapangan di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Boalemo. (Adv).

Komentar