Rapim III, Sekda Sherman Moridu Berharap OPD Lebih Maksimal Pada Penyerapan Anggaran

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melaksanakan Rapat Pimpinan (Rapim) Realisasi Anggaran Triwulan III, di ruang vicon Kantor Bupati yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah DR. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., dan dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan OPD, Rabu (13/10/2021).

Dalam penyampaian Sherman Moridu, kamis telah masuk Rakorev Triwulan III tingkat provinsi, bagaimana cara penyerapan anggaran kita sesuai target yang telah ditentukan. Semoga pimpinan OPD sudah mempersiapkan staf entry dalam melakukan pengimputan pada e-Monev.

Bahkan kata Sherman Moridu, seluruh pimpinan OPD telah melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas, namun hampir semuanya belum mencapai target sesuai perjanjian dimana pada bulan Agustus sudah mencapai 80 persen, faktanya masih ada yang dibawah harapan.

Untuk itu, dalam mengejar ketertinggalan penyerapan anggaran, maka perlu mempersiapkan staf entry dalam melakukan penginputan penyerapan anggaran pada e-Monev supaya sama di Simda.

Ditambahkan lagi oleh Sherman Moridu, saya berharap seluruh pimpinan OPD supaya lebih fokus pada realisasi penyerapan anggaran. Sebab awalnya Kabupaten Boalemo berada di posisi kedua dalam realisasi anggaran, karena ada yang luput, sehingga posisi Kabupaten Boalemo dibawah dari Kabupaten Pohuwato. (Adv).

Komentar