oleh

Rapat Virtual Dengan Ditjen Perencanaan, DPRD Bonebol Bahas Pokir

BONEBOL (PN) — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango mengikuti rapat virtual dengan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Kementerian Direktorat Jendral perencanaan. Senin (22/02)

Halid Tangahu mengatakan, rapat virtual ini membahas penyampaian pokok pikiran (Pokir) DPRD bersama pemerintah daerah agar searah dalam tujuan perencanaan.

“Rapat dengan kementerian ditjen perencanaan penyelarasan untuk pokir yang menjadi prioritas yang harus seleras dengan pemda, makanya kita harus membuat suatu akun untuk jadi pokir-pokir kita masukan ke pemda karena yang mengatur itu adalah pemda untuk mengatur kita supaya usalan pokir-pokir kita sebelum di pembahasannya itu sudah masuk,”ungkap Halid

Halid menjelaskan, sebelum membahas hal-hal apa saja itu sudah masukan ke pemda masing-masing anggota DPRD memasukan pokir-pokirnya.

Lihat Juga  Pre Regional Meeting Hasilkan Kesepakatan Pembentukan Konsorsium Pengembangan Kawasan Teluk Tomini

“Jadikan kita punya akun masing-masing. Nanti yang akan mendata di situ adalah pemerintah daerah,”jelasnya

Ia menerangkan, dalam akun tersebut meski Daerah Pilih (Dapil) berbeda tetapi bisa memberikan ide-ide ke Dapil lainnya.

“Jadi walaupun saya Daerah Pilih (Dapil) Suwawa bisa mengusulkan pokok-pokok pikiran itu di dapil lain. Karena kita di bacakan sumpah kita seperti apakan semua di cantumkan di situ tadi,”

“Baik persoalan konsekuen yang kita wakili, kalau kita anggota DPRD tidak bisa aspirasi pada pokirnya, jadi apa kita ada di sini,”pungkas Ketua DPRD. (IH)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed