oleh

Rama Datau Berpeluang Besar Maju DPR-RI dari Partai Nasdem

GORONTALO, (PN) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kini sudah menunjukkan peningakatan konstelasi politik di Provinsi Gorontalo, hal ini terlihat mematok target dua kursi untuk DPR RI dari Provinsi Gorontalo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Para Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem di Provinsi Gorontalo, sudah mengusulkan aspirasi nama-nama yang akan mencalonkan nanti di pemilihan legislatis untuk DPR RI.

Di nomor urut 1, jelas ada nama Rachmat Gobel, yang ketokohan dan sumbangsihnya untuk Provinsi Gorontalo sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan yang menarik di nomor urut 2, ada nama Iskandarsyah Rama Datau, yang rata-rata DPD mengusulkan namanya.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pohuwato, Iwan Adam, saat dihubungi menyampaikan bahwa, selain Rachmat Gobel, nama Rama Datau juga diaspirasikan oleh DPD Nasdem Pohuwato.

Lihat Juga  Pemda Boalemo Mengajukan Tiga Ranperda ke DPRD

“Selain sosok Kaka Rachmat Gobel, kami juga mendorong agar Kaka Iskandarsyah Rama Datau, untuk maju di DPR RI,” kata Iwan Adam.

Hal ini juga disampaikan oleh ketua DPD Kabupaten Boalemo, Rum Pagau.
“Kami di DPD Boalemo mengusulkan tiga nama, yaitu kaka Rachmat Gobel, Kaka Iskandarsyah Rama Datau, dan Kaka Carolina Kaluku. Dengan komposisi ini kami sangat yakin Nasdem bisa meraih dua kursi untuk DPR -RI,” ujar Rum Pagau.

Selain itu, DPD Kota Gorontalo juga mengusulkan nama Rachmat Gobel dan Rama Datau. Munculnya nama Rama Datau ini memang menjadi penambah kekuatan dari Nasdem di Gorontalo.

Ia merupakan perwakilan milenial, dan sudah dikenal juga oleh masyarakat Provinsi Gorontalo dengan program di Garda Pemuda Partai Nasdem Gorontalo. (**)

Komentar