Puncak HUT ke – 23 DWP, Begini Pesan Sekda Pemkot Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Gorontalo, Ismail Madjid menghadiri puncak HUT ke – 23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Gorontalo, Rabu (07/12).

Dalam kesempatan itu, Sekda Ismail Madjid menjelaskan DWP merupakan salah satu organisasi perempuan di Indonesia yang memiliki ciri khas, karena anggotaanya terdiri dari para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) baik aktif maupun pensiun.

Di era digital saat ini, lanjut Sekda, DWP dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi. “Jadikan handphone sebagai sumber informasi dalam menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga, istri seorang ASN bahkan sebagai ASN,”

Ismail menjelaskan, menambah wawasan tidak harus mengikuti diklat, bimtek atau seminar langsung. Tetapi, zaman sudah berubah, melalui video conference atau youtube maupun searching google yang bisa lebih mendapatkan pengetahuan.

Untuk itu, melalui peringatan HUT – 23 DWP kali ini, Ismail menghimbau kepada ibu, atau pun istri untuk dapat merenung kembali, intropeksi diri sudah sejauh mana memberikan yang terbaik kepada keluarga.

Terlebih lagi, kepada anak. Dimana tingkatkan peran orang tua dalam keluarga agar anak terhindar dari hal – hal negatif dengan salah satu memanfaatkan IT. karena peran ibu sangat besar, yang akan mewariskan generasi yang terbaik dimasa depan.

“Berdasarkan tema pada HUT ke – 23 harapan saya ibu – ibu anggota DWP turut aktif meningkatkan peran perempuan bergandengan tangan dengan organisasi wanita lainnya dalam pemberdayaan perempuan membawa bangsa ini, khususnya Kota Gorontalo menjadi kota yang cerdas, mandiri dan religius sebagaimana visi misi ‘Smart City’,” tandasnya. (IH)

Komentar