Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Revitalisasi Pasar Tua Mulai di Kerjakan

KOTA GORONTALO, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo saat ini sedang menggalakan berbagai macam pembangunan infrastruktur, demi memprioritaskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di bawah kepemimpinan Walikota Gorontalo, Marten Taha di tahun 2022, dalam peningkatan, pengembangan dan perluasan infrastruktur untuk pemulihan ekonomi dan reformasi sosial.

Prioritas RKPD tersebut, ada sekitar lima kawasan yang Pemerintah Kota (Pemkot) lakukan untuk revitalisasi dan optimalisasi dalam rangka menumbuhkan perekonomian. Salah satunya, di Pasar Tua Kota Gorontalo.

Dalam pembangunan infrastruktur tersebut, kata Marten ini merupakan upaya Pemerintah Kota untuk memperlancar perekonomian di Kota Gorontalo pasca pandemi.

Sebab, ditengah kegalauan usaha masyarakat,  pemerintah sedang memperbaiki infrastruktur di sektor perdagangan. Untuk itu, dia berharap dengan peningkatan dan perluasan, pengembangan infrastruktur ini dapat bergerak perekonomian di Kota Gorontalo.

“Nah salah satu yang kita lakukan itu yaitu pusat perdagangan, kenapa harus pusat perdagangan, karena memang ekonomi kita di gerakan oleh jasa dan perdangan,”ucapnya

Menurut dia, di sektor jasa dan perdagangan ini dapat menopang perekonomian masyarakat yang berada di Kota Gorontalo.

“Pusat perbelanjaannya menjadi salah satu sentra yang mendapat perhatian dari pemerintah Kota Gorontalo. kalau kita tidak lakukan revitalisasi, maka geliat ekonomi tidak akan bergerak,”tandasnya. (IH)

Komentar