PT. Telkom, Eka Putra : Jangan Biarkan Daerah Kami Bermasalah Jaringan

BOALEMO, (PN) – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho dalam Sosialisasi dan Presentase Layanan Jaringan Komunikasi Digital Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) oleh PT. Telkom terhadap OPD Kabupaten Boalemo, dimana bulan-bulan terakhir kemarin ada kendala sedikit mengenai jaringan, tetapi kami di DPRD apa pun itu, kalau demi kepentingan daerah selalu mendukung.

Lebih lanjut lagi menurut Eka Putra, kalau kita bicara digitalisaai dan informatika, dan jika kita kembali menengok dua puluh tahun lalu yang tidak memiliki teknologi dan inilah di sebut perkembangan zaman sudah pada era digitalisasi dan semua di mudahkan.

“Dulu kita memperjuangkan Kabupaten Boalemo, bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, harus cari tempat seperti Wartel, namun sekarang sudah tidak ada, dan saya yakin di masa yang akan datang orang luar bisa berbicara dengan kita secara tatap muka hanya dengan adanya jaringan internet” kata Eka Putra, Jumat (11/6/2021).

Tetapi hari ini saya ingin mengajak kepada kita sekalian, yang namanya alat komunikasi di tengah covid19 dan kita sudah bertatapan muka lewat zoom meeting dan ini tantangan zaman bapak/ibu sekalian, tetapi apa pun itu, kalau mental-mental manusia tidak mau menyesuaikan pekembangan zaman, maka tidak ada arti apa-apa.

Kepintaran apa pun yang di dapat oleh manusia, tetapi kalau mentalnya tidak baik, maka hasilnya pun tidak akan menjadi baik, sebab kita berada di sini, sama-sama memikirkan daerah ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dan tidak semua ASN itu hebat dalam menjalankan digitalisasi namun hanya orang yang belajar digitalisasi saja yang memiliki kemampuan untuk itu.

Dan kami menginginkan apa yang akan di sampaikan oleh PT. Telkom, bagaimana pun model jaringannya namun sepenuhnya kami serahkan kepada pemerintah daerah, namun kami minta kepada PT. Telkom, berikan yang terbaik untuk daerah kami dan jangan biarkan daerah kami tidak bisa bersaing secara digitalisasi seperti daerah lain.

Komentar