Program PTSL, Ryan Kono: Pengurusan Sertifikat Tanah Kini Lebih Mudah untuk Masyarakat

Kota Gorontalo, (PN) — Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sangat penting untuk masyarakat Kota Gorontalo. Dimana, masyarakat bisa mendapat kemudahan dalam kepengurusan sertifikat tanah. Begitupun dalam hal kemudahan berusaha.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono usai menghadiri pembukaan Sosialisasi Instruksi Presiden No. 2 tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, di Aston Hotel, Rabu (18/01).

“Kalau data tanah masyarakat itu lengkap, maka tentunya izin berusahanya juga akan berjalan dengan baik untuk masyarakat,” ujar Ryan.

Terlebih, kata Ryan, saat ini di Kota Gorontalo, masih terdapat tiga persen lebih rumah warga yang belum bersertifikat. Hal inipun menjadi PR bagi Pemerintah Kota bersama instansi vertikal BPN Gorontalo.

“Di tahun 2022 kemarin itu, sebanyak 200 sertifikat sudah didistribusikan kepada masyarakat. Tinggal 3 persen ini yang menjadi PR kita bersama kedepan,” terangnya.

Terakhir, Wakil Wali Kota Gorontalo ini mengimbau kepada masyarakat Kota Gorontalo agar segera mengurus sertifikat tanah tersebut. “Saya berharap kedepan, agar masyarakat Kota Gorontalo yang belum punya sertifikat itu untuk bisa memiliki sertifikat tanah,” tutupnya. (Adv/IH)

Komentar