oleh

Prestasi Siswa Bakal Dikonversi dalam Bentuk SKS Mata Kuliah

GORONTALO, (PN) – Kabar gembira untuk siswa sekolah yang memiliki beragam prestasi. Pasalnya Universitas Negeri Gorontalo mengambil terobosan dengan mengkonversikan prestasi di tingkat nasional maupun internasional yang diraih siswa selama mengikuti pendidikan di tingkat SMA/SMK/MA.

“Prestasi tingkat nasional atau internasional yang diraih oleh siswa ketika berada di sekolah, ketika nanti berkuliah di UNG nantinya bisa dikonversikan menjadi beberapa SKS,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, saat membuka kegiatan Gebyar Vokasi di SMK Negeri I Boalemo, Kamis (9/6).

Menurut Rektor saat ini UNG sudah merumuskan terkait program rekognisi prestasi siswa tersebut. Sehingga ketika masuk dan kuliah di UNG, siswa yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik untuk tingkat Nasional dan internasional akan dikonversikan menjadi sekian SKS mata kuliah.

Lihat Juga  Peringatan HUT ke 77 RI, Lapas Kelas IIA Gorontalo Beri Remisi Untuk Ratusan Warga Binaan

“Jadi siswa tidak perlu kuliah dengan jumlah SKS mahasiswa pada umumnya, karena prestasinya tersebut akan dihargai dalam bentuk SKS perkuliahan,” terangnya.

Rektor mengatakan langkah yang diambil tersebut merupakan sebuah terobosan maju, untuk lebih menghargai prestasi yang telah susah payah ditorehkan oleh siswa selama di Sekolah.(Rls)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed