Potret Mengagumkan di Hari Patriotik 23 Januari. Netizen : Patut Dicontoh

Bone Bolango, (PN) — 23 Januari yang diperingati setiap tahun, merupakan hari penuh hikmat dan bersejarah, bagaimana rakyat Gorontalo, dicatat dalam sejarah merebut kemerdekaan duluan. Padahal bangsa Indonesia nanti merdeka pada tahun 1945.

Seperti biasanya, masyarakat memaknai hari ini penuh nilai perjuangan yang didapatkan dengan jiwa patriotik, seperti yang dicontohkan Pahlawan Nani Wartabone.

Sebagai kepala daerah, tempat Pahlawan Nasional Nani Wartabone dimakamkan, Bupati Bone Bolango Hamim Pou tentu lebih memiliki porsi dalam menyiapkan acara yang penuh makna ini.

Saat pelaksanaannya, pada Sabtu 23/01/2021), banyak momen berharga yang tertangkap kamera, yang patut ditiru dan diabadikan dalam benak generasi muda saat ini, bagaimana pemimpin itu berjiwa patriotik.

Salah satu momen berharga, manakala Bupati Hamim Pou berpelukan dengan Kris Wartabone yang merupakan cucu Pahlawan kebanggan warga Gorontalo.

Tak heran berbagai pujian dan do’a dialamatkan kepada mereka berdua, padahal kontestasi Pilkada 2020, masih menyelesaikan tahapnya di Mahkamah Konstitus.

Begitulah jiwa patriot yang diajarkan pejuang Gorontalo Nani Wartabone, begitu diresapinya, dan nampak tergambar dalam tulisan Hamim sambil memposting foto pada laman Facebook-nya. Seolah, ia mau pesan kepada rakyatnya, bahwa politik jangan membuat membuang jiwa besar melepas ego dalam diri, seperti yang diajarkan sang patriot.

“Memaafkan dan memberi maaf itu Insa Allah sama sama mulia. Saya bersama pak Mohammad Kris Wartabone di sela sela ziarah di makam pahlawan nasional Nani Wartabone,” tulis singkat, Hamim Pou Bupati Bone Bolango, usai melaksanakan upacara Hari Patriotik 23 Januari 1942/2021 di Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone, pada Sabtu (23/01/2021)

Caption singkat Hamim, langsung ditanggapi netizen followernya, pada akun FB, sambil menulis komentar pujian buatnya. Mereka bersyukur bupatinya memberikan keteladanan yang baik ditengah hari patriotik yang penuh makna ini.

“Alhamdulilah semoga bonebol masyarakat lebih aman dan sejahtera,” tulis Aznan Nadjamudin

“Contoh yang patut di teladani,” sambung Kisnawan Buhungo.

“Aamiin..contoh pemimpin-pemimpin yg harus di tauladani oleh masyrakat terutama kaum milenial,” Aan Septian(PN)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar