Polsek Tolangohula Bersama Gugus Tugas Asparaga Lakukan Random Sampling Tes Swab Antigen Covid-19

LIMBOTO, (PN) — Guna menekan laju penyebaran Covid-19, Polsek Tolangohula bersama Gugus Tugas Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, melakukan agenda pengambilan sampel acak (random sampling) tes swab antigen Covid-19, selasa (03/07/2021).

Agenda yang bertempat di pasar Desa Muhiyolo ini dihadiri oleh Kapolsek Tolangohula Ipda Brata Citra Sakti Purnomo, S. Tr.K bersama Kasubsektor Asparaga Ipda Ismail Hasan, serta Pemerintah Kecamatan Asparaga.

Dalam keterangannya, Kapolsek Tolangohula Ipda Brata menyampaikan bahwa warga yang dilakukan tes swab antigen Covid-19 yakni warga di areal pasar yang pada saat itu tidak menggunakan masker.

“Dari 4 warga yang dilakukan tes, semuanya hasilnya negative,” ungkap Ipda Brata.

Disamping itu, lanjut Kapolsek, dirinya bersama tim senantiasa menyampaikan himbauan / pemahaman kepada warga tentang kesadaran dalam disiplin protokol kesehatan sebagai pedoman dalam keseharian yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

“Kami berharap peran serta warga dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Asparaga dapat dikendalikan,” tutupnya.

Laporan : Arten Usman

Komentar