Polda Gorontalo Galang Dana Untuk Korban Musibah Gempa Di Sulbar

Gorontalo (PN) – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Para Personel Polda Gorontalo mengumpulkan dana bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana alam gempa di Sulawesi Barat. Pengumpulan dana dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK, M.Si, M.M diikuti oleh para PJU yang mengawali memberikan contoh, di Lapangan Mako Polda Gorontalo, Senin (18/01).

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Nanang Djunaedi, SIK menjelaskan, penggalangan dana di lingkungan Polda Gorontalo dan Polres jajaran ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat.

“Saat apel pagi, kita himpun dana sukarela dari masing-masing anggota di setiap Satker, kemudian secara keseluruhan dikumpulkan dan dihitung,” jelasnya.

Lanjut Nanang, untuk dana yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan ke Bidang Keuangan Polda Gorontalo yang kemudian akan ditransfer ke rekening Polda Sulawesi Barat.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang sama menambahkan, gerakan kepedulian penggalangan dana tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif dari pada Kapolda Gorontalo untuk mengajak kepada seluruh personel agar dapat menyumbangkan sedikit rezekinya kepada korban musibah gempa di Sulawesi Barat.

“Bencana yang terjadi di Mamuju ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka serta meringankan beban mereka, serta sebagai upaya penanaman jiwa sosial kepada anggota untuk peduli kepada sesama yang tengah menghadapi musibah,” jelas Wahyu.

“Mari sama-sama juga kita doakan untuk para korban dan keluarga mereka, agar diberikan kesabaran dan ketabahan serta bisa dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ajak mantan Kapolres Bone Bolango.(Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed