Pj. Gubernur dan Wali Kota Marten Taha Launching BPR Prisma Dana Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Prisma Dana Gorontalo secara resmi dibuka dan sekaligus pengguntingan pita oleh Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Sabtu (03/12).

Kegiatan Grand Opening BPR Prisma Dana Gorontalo turut di hadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa dan Hendriwan PJ Bupati Boalemo.

Wali Kota Marten Taha mengatakan, keberadaan BPR Prisma Dana Gorontalo dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian di Kota Gorontalo. Terlebih lagi, kehadiran BPR Prisma Dana Gorontalo ini juga dapat memajukan perekonomian Gorontalo masa mendatang.

“Saya melihat perkembangan BPR Prisma Dana Gorontalo pasti akan maju, apalagi karyawannya 80 persen dari Gorontalo sisanya 20 persen dari Manado, belum lagi hadiah umrah bagi yang beruntung” kata Marten.

Lihat Juga  237 Mahasiswa Poltekkes Akan Turun PKL di 5 Kecamatan di Kota Gorontalo

Kedepan, Marten berharap dengan hadirnya BPR Prisma Dana Gorontalo ini dapat berkembang seiring dengan pengembangan sektor perekonomian di Kota Gorontalo.

Sementara itu, Komisaris Utama BPR Prisma Dana Gorontalo, Audy Lumintang menjelaskan bahwa kehadiran BPR di kota gorontalo bisa membawa beberapa harapan yang baru.

“Target kami adalah mendongkrak dan membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat pertumbuhan perputaran ekonomi di kota Gorontalo,”Jelas Audy.

Lebih lanjut, Audy menyampaikan bahwa sejalan dengan Program Nasional ini di mana setelah Pandemi Covid-19 kita harus bergandengan tangan untuk bersama – sama dalam menggerakkan di sektor UMKM.

“Kemudian Prisma Dana ini banyak program yang akan kami tawarkan khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan melaksanakan Umroh. Dan program ini juga sudah disediakan. Ada juga bagi pegawai yang mau berusaha di bidang perdagangan, Jasa Sektor Bisnis, Pertanian Modern itu akan kami support,” jelasnya

Lihat Juga  Peduli Sesama, Pemkot Gorontalo Salurkan Bansos Untuk Korban Banjir di Manado

Selain itu juga, Audy menyebutkan, Prisma Dana Gorontalo saat ini sudah memiliki tiga cabang di kota Gorontalo, di Kabupaten Gorontalo (Limboto), dan di Kabupaten Bone Bolango (suwawa). Dimana, BPR Prisma Dana Gorontalo ini bukan merupakan Cabang ini merupakan Kantor Pusat.

” Jadi Kita membangun perusahaan yang baru karena melihat potensi yang ada di kota gorontalo dan provinsi gorontalo ini tingkat pertumbuhannya di atas rata – rata nasional. Maka itu membuat optimisme kami dari pemegang saham pengendali dan pengurus bahwa kami yakin di Gorontalo ini Prisma Dana tumbuh besarnya dan sehat,”

“Begitu juga target jangka menengah kita mungkin masih di bawah 100 M untuk tahun 2023. Oleh karena itu kami akan sesuaikan dengan rencana bisnis bank yang yang CEO-nya baru mau diterbitkan pada tanggal 15 Desember 2022.”Tandasnya.(IH).

Komentar